Ini Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Saat Mencuci Buah Dan Sayur

Ini Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Saat Mencuci Buah Dan Sayur

30-10-2014-9-06-13

Mencuci sayuran dan buah-buahan sebelum di konsumsi adalah anjuran yang hampir semua orang ketahui. Namun jika Anda bertanya mengapa hal tersebut harus dilakukan, berikut adalah hal yang perlu Anda tahu tentang mencuci sayuran dan buah-buahan seperti yang dilansir oleh boldsky.com

  1. Gunakan Air Hangat. Untuk membersihkan lilin dari buah-buahan dan sayuran harus dicuci dengan menggunakan air hangat.
  2. Gunakan Cuka Dan Air. Rendam sayuran hijau dan brokoli dalam mangkuk larutan air cuka dan setidaknya 5 menit. Ini membantu residu pestisida mengapung di mangkuk.
  3. Gunakan busa penggosok. Untuk membersihkan lumpur dan pestisida, gunakan sikat pada kulit tebal hasil seperti kentang, paprika, wortel dan mentimun. Gosok dengan lembut selama minimal 2 menit. Ini akan membantu dalam menghilangkan racun dan pestisida dari sayuran.
  4. Cuci dengan air dingin mengalir.. Buah berkulit halus tipis dan sayuran seperti tomat, buah dan anggur dapat dicuci di bawah air mengalir dingin selama beberapa menit. Ini membantu untuk menghilangkan sebagian besar pestisida.
  5. Cuci dan keringkan. Bersihkan sayuran dan buah-buahan dengan air bersih dan biarkan kering.
  6. Jangan gunakan sabun atau deterjen. Jangan gunakan deterjen untuk membersihkan sayuran dan buah-buahan Anda karena menembus kulit. Selain itu, berpotensi berbahaya karena mereka dirancang untuk tujuan lain.

Nah Sahabat Ina, itulah hal yang perlu Anda tahu tentang mencuci sayuran dan buah-buahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.